Tips Memilih Agen Travel Terpercaya from salsawisata's blog

Meningkatnya kebutuhan masyarakat akan transportasi dan kendaraan membuat perusahaan-perusahaan menyediakan layanan travel dan berlomba-lomba menawarkan layanan terbaiknya untuk menarik minat masyarakat. Bahkan kerap mengadakan promo atau potongan harga.


Bagi Anda para pengguna jasa tour and travel, mmeilih agen travel yang terpercaya adalah hal hal yang gampang-gampang susah. Gampang karena saat ini telah banyak penyedia jasa travel yang hadir sehingga Anda memiliki banyak referensi yang akan memudahkan Anda. Namun sebaliknya, terasa sulit karen Anda perlu selektif dalam memilihnya untuk mendapatkan jasa travel terpercaya dan aman.


Nah untuk membantu Anda dalam menemukan jasa travel seperti yang di harapkan, di bawah ini akan kami bagikan beberapa tips nya.


1. Pilih agen travel yang profesional


Tips yang pertama yaitu pilih lah agen travel yang memiliki profesionalitas. Agen travel yang profesional dapat menjelaskan secara detail segala hal-hal yang berhubungan dengan perjalanan Anda seperti lokasi tujuan, jadwal keberangkatan, biaya, fasilitas, dan sebagainya. Anda juga dapat meminta rekomendasi dari teman dan kerabat yang telah menggunakan agen travel yang mereka percayai.


2. Memiliki kantor resmi atau garasi


Kantor merupakan sebuah wujud keseriusan sebuah usaha dalam manajemennya. Dalam dunia travel kantor menjadi hal yang wajib dimiliki oleh setiap pelaku transportasi travel antar kota. Selain kantor, layanan garansi yang di sediakan oleh pihak travel menunjukan profesionalisme mereka dalam memberikan pelayanan.


3. Armada dan fasilitas


Sebelum Anda booking tiket ke biro perjalanan travel pastikan terlebih dahulu armada apa yang akan digunakan serta fasilitas apa saja yang akan di dapatkan jika menggunakan jasa travel mereka. Fasilitas tentu sangat berpengaruh terhadap kenyamanan perjalanan Anda. Anda dapat menanyakan detailnya secara langsung kepada pihak penyedia jasa


4. Booking travel lewat agen resmi


Setiap orang pada hakekatnya mudah untuk menjadi seorang agen travel antar kota. Akan tetapi sebagai seorang penumpang, Anda harus lebih selektif dalam memilih agen travel. Jika Anda menemui agen travel yang mempromosikan usahanya lewat internet, sebaiknya Anda langsung pesan tiket melalui agen resmi baik via website maupun menghubunginya di whatsapp.


5. Jangan booking travel lewat driver


Booking travel melalaui driver banyak sekali kekurangnnya dan bahkan sangat beresiko. Pertama, Anda pasti akan dioper ke travel lain saat perjalanan. Hal itu dikarenakan sang driver tidak setiap hari bekerja. Dengan menggunakan travel lain pelayanan pastinya sangat berbeda dengan travel yang biasa Anda gunakan.


Booking travel melalui driver sangat beresiko, karena ketersediaan seat tidak dapat dipastikan. Selain itu harga tiket juga dapat dinaikkan semaunya sendiri tanpa memperhatikan standart harga minimalnya.


5. Jangan memesan travel lewat calo di Bandara


Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika di bandara banyak terdapat calo. Salah satu calo yang wajib Anda hindari adalah calo travel. Karena dengan menggunakan jasa calo travel di bandara, Anda akan dikenakan harga tiket travel yang sangat tinggi.


Selain itu Anda juga harus menunggu beberapa waktu hingga mobil yang akan digunakan terpenuhi. Belum lagi jika Anda dioper ke travel lain saat dalam perjalanan, bisa jadi Anda tidak mendapatkan fasilitas seperti makan karena rendahnya tiket yang diberikan kebapada travel lain.


     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By salsawisata
Added Jul 21 '23

Tags

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives